Subscribe Us

Header Ads

Apakah Modeling Merupakan Karir yang Tepat?

Saya yakin mayoritas orang tua kita telah memberi tahu kita bahwa modeling bukanlah karier yang tepat untuk dikejar atau jalan yang baik untuk diambil setidaknya sekali dalam hidup kita. Alasan di balik mereka mungkin adalah "Anda harus mengenakan pakaian yang benar-benar terbuka di depan banyak pria", "modeling akan memengaruhi Anda untuk melakukan aktivitas buruk seperti merokok atau menggunakan narkoba", "beberapa pria terkenal kaya akan membayar Anda untuk tidur bersamanya "dan banyak lagi. Tapi kemudian Anda melihat model seperti Tyra Banks, Gigi Hadid, Kendall Jenner dan banyak lagi melakukannya dengan sangat baik di industri fashion, mereka semua tampak begitu puas dengan kehidupan mewah mereka. Anda sepertinya tidak dapat memutuskan mana yang benar dan salah. Dan sebagai calon model yang memiliki gelar atau pemegang PHD, tidak yakin apakah Anda benar-benar ingin masuk ke industri pemodelan, mempertaruhkan diri Anda sendiri untuk terlibat dalam aktivitas yang tidak Anda ikuti atau hanya bermain aman dan mengejar karir Anda di tempat yang lebih aman dan garis stabil seperti Fisioterapis atau praktisi PR atau yang lainnya. Jadi, apakah modeling merupakan karier yang tepat untuk dikejar?

Source: teenvogue.com


Modeling sebagai karir memiliki pro dan kontra. Ini adalah industri yang sangat besar dimana banyak yang ingin sekali masuk, tetapi hanya sedikit yang bisa mencapai puncak. Ini adalah industri yang selalu dikelilingi oleh kamera, orang terkenal, media, dan lainnya. Jadi, apa pun yang Anda lakukan itu diawasi oleh semua orang. Banyak yang rela berkorban untuk mendapatkan perhatian dan kehidupan seperti ini, beberapa bahkan akan melintasi batasan pribadi mereka dengan harapan beberapa agen akan memperhatikan mereka. Namun, kehidupan modelingnya tentu saja glamor juga. Anda bisa berkeliling dunia, mengenakan pakaian desainer, bertemu superstar, bahkan mungkin cukup beruntung Anda mungkin memiliki satu atau dua teman kencan dengan mereka, mendapatkan makeover mahal yang tidak dapat dimiliki orang lain kecuali Anda, dapatkan akses eksklusif ke banyak tempat tanpa perlu mengantri, dapatkan banyak uang, dan banyak lagi. Meskipun ada banyak hal hebat menjadi model, ada juga bagian bawah yang membosankan yang harus diketahui semua orang sebelum mengalihkan kepemilikan hidup mereka ke dunia pembuat tren.

PRO

1. Jika Anda cukup diberkati untuk dibina oleh salah satu agensi top, jamin rekening bank Anda akan dibanjiri uang dalam jumlah besar. Jika itu adalah agensi kecil tetapi sah, Anda masih mendapatkan gaji yang dapat menutupi tagihan Anda dan membuat Anda lebih dari sekadar hidup.

2. Anda bisa melihat dunia dengan gratis! Ya, Anda pasti bisa mencoret semua tempat dalam daftar keinginan perjalanan Anda sebelum Anda mati

3. Barang bermerek gratis! Pakaian, tas, sepatu, apa saja. Desainer yang dermawan akan memberikan satu atau dua kreasi mereka kepada Anda sebagai tanda kemurahan hati atau rasa terima kasih. Dan itu hanya jika mereka benar-benar menyukai Anda. Tapi tentu saja terkadang itu untuk tujuan periklanan juga.

4. Tingkatkan kepercayaan diri Anda. Percayalah, semakin banyak pertunjukan yang Anda pesan, semakin tinggi kepercayaan diri Anda.

5. Faktor ketenaran. Pastinya Anda akan lebih bereputasi daripada menjadi orang biasa. Pengikut Instagram dan Twitter Anda akan meningkat, desainer dan editor akan mengamati dan mengingat Anda. Juga, jika Anda benar-benar berhasil, artis game Anda, aktor, orang-orang terkenal akan menghubungi Anda dan mungkin Anda mungkin terlibat dalam beberapa teman kencan.

KONTRA

1. Model tidak mendapatkan penghasilan yang stabil. Gaji hanya masuk saat Anda mengerjakan proyek. Jadi, jika Anda tidak memesan pertunjukan atau proyek apa pun, tidak akan ada penghasilan untuk Anda. Tetapi jika Anda melakukannya, sudah cukup untuk menopang Anda sebulan atau lebih.

2. Model juga tidak menerima tunjangan perawatan kesehatan dan cuti liburan. Tidak seperti pekerjaan kantoran kapan pun Anda perlu pergi berlibur, Anda hanya melamar cuti dan pergi atau beberapa perusahaan membayar biaya pengobatan karyawan mereka.

3. Agen model yang meragukan. Ada banyak agensi yang berada di luar sana untuk menyedot setiap dolar dari kantong calon model yang mudah tertipu. Mereka tidak akan memberi Anda portofolio atau memasarkan Anda kepada klien potensial. Mereka akan meninggalkan Anda di sana dengan harapan palsu untuk mencapai impian Anda.

4. Pasar gelap. Beberapa penipu akan menipu Anda untuk melakukan 'modeling'. Waspadalah terhadap mereka karena mereka mungkin adalah pedagang seks yang mencoba membawa Anda ke dunia pasar gelap.

5. Saksikan penggunaan barang terlarang di belakang panggung atau di kamar hotel menurut model, sehingga mereka bisa tetap kurus atau tetap terjaga selama pengambilan gambar.

6. Saksikan model yang menghadapi gangguan makan atas nama kecantikan. Selain itu, Anda akan menemukan banyak model yang menghadapi tekanan emosional dan ketidakamanan di industri. Dalam benak Anda, Anda mungkin berpikir 'bagaimana model mengatasi rasa tidak aman?', Anda akan terkejut.

Ini dia, pro dan kontra dari industri pemodelan. Bagi banyak model, pemodelan seperti pekerjaan paruh waktu atau sesuatu yang harus dilakukan ketika mereka punya waktu sementara mereka terus belajar atau bekerja di tempat lain. Ini adalah platform yang cukup andal bagi mereka untuk mendapatkan penghasilan sampingan untuk mendukung mereka. Hanya model 1:10 yang akan cukup berhasil untuk menjadikan dirinya sebagai model penuh waktu seperti yang biasanya kita lihat di layar. Bahkan Karlie Kloss sedang mempelajari coding saat aktif di industri modeling. Sekarang dia bukan hanya supermodel tetapi juga seorang programmer yang rajin melakukan banyak pekerjaan sosial untuk menginspirasi lebih banyak wanita untuk mempelajari coding. Banyak model akan memberi tahu Anda bahwa pemodelan adalah pekerjaan yang layak tetapi bukan sesuatu yang ingin Anda kejar sebagai karier.

Posting Komentar

0 Komentar