Subscribe Us

Header Ads

Bagaimana Anda Dapat Mencoba Memonetisasi Podcast Anda

Pertama, jika Anda ingin memulai podcast untuk menghasilkan uang, saya harus memperingatkan Anda sebelumnya. Ini mungkin tidak akan terjadi (setidaknya tidak segera).

Sangat sedikit podcaster yang pernah menghasilkan uang dengan podcast mereka. Sangat sedikit!

Itu bisa dilakukan. Selesai. Tetapi ini sangat, sangat jarang dicapai tanpa banyak kerja dan usaha. Hal ini hampir tidak pernah dilakukan oleh seseorang yang baru memulai podcasting. Pengecualiannya adalah seseorang yang telah membuat nama untuk dirinya sendiri di tempat lain (tokoh olahraga, aktor, penyanyi, dll.).

Memonetisasi Podcast Anda

Jika Anda ingin memulai podcast untuk menghasilkan uang, Anda mungkin bertanya-tanya apakah itu mungkin. Sebenarnya ada beberapa cara berbeda untuk mengubah podcast Anda menjadi mesin penghasil uang, bahkan jika itu hanya untuk mengatur pengeluaran podcasting Anda atau mungkin menambah sumber pendapatan Anda yang lain. Lihatlah beberapa cara berbeda ini untuk menggunakan podcast Anda sebagai cara untuk menghasilkan uang lebih.

Dapatkan Sponsor

Source : historicdayton.com

Cara paling umum untuk mendapatkan uang dari podcast yang Anda buat adalah mendapatkan sponsor. Sponsor adalah bisnis yang mencoba mempromosikan produk atau layanan tertentu yang mereka sediakan. Anda biasanya hanya memiliki satu sponsor per episode podcast. Anda kemudian akan menyebutkan sponsor Anda sekali selama podcast atau beberapa kali.

Anda biasanya tidak memiliki banyak sponsor untuk setiap episode.

Misalnya, jika Anda disponsori oleh sebuah perusahaan, Anda dapat mengatakan "Selamat datang di (Nama Podcastmu), episode ini disponsori oleh (Perusahaan)." Ini akan membuat nama perusahaan mereka disebutkan, dan nanti Anda mungkin akan berbicara sedikit tentang layanan yang mereka sediakan. Anda kemudian dapat mengakhiri podcast dengan menyebutkan sponsor lagi dan menyertakan ajakan bertindak bagi pendengar Anda untuk mengunjungi situs web atau layanan perusahaan juga.

Melalui Pemasaran Afiliasi

Source : writocity.com

Pemasaran afiliasi adalah tempat Anda mencoba mempromosikan produk yang dibuat orang lain. Orang atau perusahaan itu kemudian akan membayar Anda persentase tertentu dari semua penjualan dari orang yang Anda promosikan produk mereka ke pembelian itu melalui tautan unik yang Anda berikan kepada pendengar Anda (biasanya di catatan acara Anda).

Misalnya, jika ada produk yang relevan dengan topik tertentu yang Anda diskusikan di podcast Anda, Anda dapat menyertakan tautan ke produk itu di catatan acara dan di posting blog tempat Anda membahas topik di podcast (kita membahasnya di artikel sebelumnya).

Jika seseorang mengklik tautan dan membeli produk, Anda mendapat komisi untuk apa pun yang dinegosiasikan penjual dengan Anda. Ini adalah cara yang sangat bagus untuk mengiklankan produk ke pasar yang berbeda.

Beberapa podcaster menghasilkan banyak uang dengan menawarkan untuk membagikan tautan afiliasi dengan pendengar mereka.

Promosikan Produk atau Layanan Tertentu

Source : paper2apps.com


Ini mirip dengan mendapatkan sponsor, tetapi beberapa perusahaan tidak hanya ingin Anda menyebutkan nama perusahaan mereka. Mereka lebih suka Anda benar-benar menyebutkan produk atau layanan tertentu yang mereka sediakan. Ini adalah cara lain untuk menggunakan sponsor di podcast Anda untuk mendapatkan uang.

Seperti pemasaran afiliasi, ini benar-benar berfungsi paling baik ketika topik yang Anda diskusikan di episode tertentu podcast Anda benar-benar relevan dengan produk.

Misalnya, Anda tidak ingin membicarakan produk untuk kesehatan alami saat berdiskusi tentang politik. Ini tidak akan masuk akal bagi audiens Anda dan sponsor kemungkinan besar juga tidak akan senang.

Donasi

Source : id.pinterest.com


Tidak jarang podcaster mendapatkan uang mereka melalui donasi. Baik donasi langsung saja, atau dalam kombinasi dengan berbagai metode pendapatan untuk podcast.

Anda dapat menyebutkan bahwa Anda menerima donasi, atau cukup letakkan tautan di deskripsi dan di situs web Anda tempat Anda meng-hosting podcast (tanpa benar-benar mendorong fakta). Fitur donasi pada dasarnya memberi orang pilihan untuk mendukung Anda membuat lebih banyak podcast tanpa harus membebankan biaya kepada mereka untuk mendengarkan episode podcast Anda.

Podcast Eksklusif Untuk Pelanggan Berbayar

Source : stock.adobe.com


Ini adalah sesuatu yang tidak setiap podcaster akan lakukan, tetapi Anda dapat mencobanya dan melihat cara kerjanya untuk Anda. Anda mungkin memiliki sebagian besar episode podcast gratis, tetapi kemudian memiliki beberapa episode podcast eksklusif di mana orang harus membayar untuk mendengarkannya.

Ini tidak hanya menjadi episode spesial tetapi menawarkan informasi khusus hanya untuk pelanggan berbayar Anda. Mungkin Anda memberikan tutorial mendetail atau informasi yang Anda tidak ingin tersedia untuk semua orang yang mendengarkan podcast Anda.

Anda bisa mendapatkan tamu istimewa. Mungkin seseorang akan memberikan pelatihan eksklusif untuk pendengar Anda. Pelatihan yang biasanya dikenakan biaya oleh tamu dan telah menghasilkan pengaturan afiliasi dengan Anda. Tetapi alih-alih biaya afiliasi normal (untuk pembelian produk), mereka akan menghitung biaya untuk layanan mereka yang dijual melalui podcast Anda.

Ada banyak cara bagi Anda untuk memonetisasi podcast Anda. Jangan hanya mengandalkan satu metode. Kebijakan terbaik adalah mencobanya selama beberapa minggu atau bulan. Lalu coba yang lain. Selama beberapa bulan, Anda akan tahu program mana yang paling cocok untuk pendengar Anda. Biasanya, kombinasi satu atau lebih akan menghasilkan hasil monetisasi terbaik.

Terima kasih telah membaca artikel tentang podcast ini semoga menjadi bahasan yang menambah wawasan Anda.

Posting Komentar

0 Komentar